PANTAI SEMBILAN

Pulau ini merupakan pulau yang berada di kawasan Kabupaten Sumenep dan terletak sebelah tenggara Pulau Madura dengan luas mencapai 30,31 km persegi. Gili Genting merupakan sebuah kecamatan. Tempat wisata Madura terkenal di pulau ini adalah Pantai Sembilan.
Dulunya, Pantai Sembilan merupakan sebuah pelabuhan kecil. Tempat bersandar perahu-perahu penyeberangan yang menghubungkan antara Pulau Gili Genting dengan pulau yang ada di seberangnya. Kini, Pantai Sembilan telah berubah drastis menjadi salah satu tempat wisata Madura yang populer.
Daya tarik utama Pantai Sembilan berupa gundukan pasir yang terbentuk sendiri dan menyerupai angka hoki, yaitu sembilan. Pantai ini sendiri menyuguhkan pemandangan yang sangat memesona, dengan pasir pantai berwarna putih bersih dan deburan ombak serta angin yang bertiup pelan.
Tidak jauh dari lokasi Pantai Sembilan, juga terdapat tempat wisata Madura lainnya. Yaitu Pantai Miring dan Pantai Wangi. Sama seperti Pantai Sembilan, kedua pantai ini juga masih memiliki nuansa alam yang asri sehingga bisa dijadikan destinasi wisata alternatif ketika berkunjung ke Pulau Madura.
Alamat: Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur
Tiket: 10.000
Jam Buka: 24 Jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages